Jumat, 07 April 2017

Mengetahui Macam-macam Sepatu Pria

Hasil gambar untuk Mengetahui Macam-macam Sepatu Pria

Untuk kaum pria sepatu jenis sneakers selalu jadi andalan utama baik untuk bergaya, berolahraga, santai, maupun acara non resmi. Walau sebenarnya untuk Kamu kaum pria tak perlu terpaku pada sneakers saja. Coba untuk sedikit mengoleksi beberapa sepatu dengan style berbeda. Bukan hanya wanita yang bisa mix and match tampilan, pria pun harus memerhatikan tampilan agar terlihat lebih bergaya dan keren. Mungkin Kamu hanya mengetahui jenis sepatu sneakers dan pantofel, tetapi sesungguhnya terdapat beberapa pilihan sepatu untuk beberapa golongan pria. Berikut ini beberapa jenis sepatu pria yang dapat Kamu menjadikan pilihan :

1. Boat shoes 

Sesuai namanya, sepatu safety ini awalnya di ciptakan untuk pria yang suka berekreasi dengan kapal layar. Yang bikin boat shoes tidak sama dari sepatu yang lain yaitu tali temali yang menghiasi sepatu itu. Saat ini, boat shoes bukan sekedar digunakan saat berlayar saja. Sepatu ini jadi pilihan yang cocok di saat enjoy karena nyaman digunakan. Sepatu memiliki bahan kanvas atau kulit ini sangat pas disandingkan dengan celana pendek dan t-shirt.

2. Boots shoes 

Pada jaman dulu, sepatu boots umum dipakai untuk perang terlebih untuk atribut militer. Dengan mengembangnya jaman, boots mulai dipakai untuk acara-acara casual. Penampilannya yang kokoh bikin pria lebih terlihat gagah bila memakai sepatu safety online type ini.

3. Derbies shoes 

Sepatu Derby termasuk juga salah satu type sepatu pria yang serbaguna karena dapat digunakan dalam beragam peluang. Pas dipakai ketika Kamu tampil resmi dengan business suit Kamu, maupun ketika Kamu ingin terlihat smart dalam style casual dengan celana jeans. Ciri khas sepatu ini yaitu memiliki sepasang lidah di bagian atas untuk mengikat tali sepatu. Biasanya hanya terbagi dalam 3 gunakan lubang tali sepatu.

4. Espadrilles shoes 

Jenis sepatu ini cukup menarik karena memiliki bentuk persis dengan sepatu wanita, tetapi tidak diduga banyak pria yang memakainya. Memiliki bahan canvas atau cotton fabric bikin penggunanya merasa nyaman.

5. Moccasins shoes 

Moccasin yaitu type sepatu (semestinya) tanpa ada hak yang terbuat berbahan kulit memiliki tekstur lembut. Sol sepatunya di buat lentur. Bagian atas sepatu biasanya dihiasi beragam detail. Meskipun sederhana, moccasin nyaman di kaki, karena berbahan menyerap keringat pada kaki, juga tidak akan menyebabkan nada ketika jalan.

6. Oxfords shoes 

Oxfords yaitu sepatu paling resmi yang umum dipakai untuk acara-acara resmi seperti kerja dan menghadiri pesta. Type sepatu ini biasanya memiliki bahan kulit yang mengkilap dengan tali sepatu. Meskipun terlihat sama juga dengan Derby shoes, tetapi yang membedakan yaitu bagian lubang tali dan eyelet. Lubang tali pada oxford tidak terpisah dengan vamp, dua bagiannya adalah satu kesatuan. Sedang derby, lubang tali dan vamp-nya terpisah. Lalu eyelet pada oxford biasanya terbagi dalam lubang saja, sedang derby memiliki plat pada lubang talinya.

7. Brogues shoes 

Kata “brouge” datang dari bhs Inggris yang diadopsi dari bhs Irlandia Kuno “brog” yang artinya penutup kaki. Sebagai ciri khas dan kekhasan sepatu ini yaitu design lubang di bagian atasnya, yang dimaksud brogueing. Sepatu jenis ini sangat pas dengan baju casual berwarna apa sajakah, pas untuk digunakan pada acara yang tidaklah terlalu resmi.

8. Slipper shoes 

Sepatu safety jakarta ini mencapai ketenaran dimuka th. 1960-an, saat itu musisi populer Miles Kane dan Pangeran Charles memakai sepatu jenis ini. Design tanpa ada talinya bikin sepatu ini terlihat menawan. Sama juga dengan jenis Brouge, sepatu ini sangat pas dipakai dengan style smart-casual.

9. Sneakers shoes 

Sneakers biasanya terbuat dari kanvas dan bertali. Jenis sepatu ini memberi kesan aktiv dan sporty. Sepatu type ini umum dipakai untuk acara enjoy

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Text Widget

Author Info

Text Widget

Contact us

Nama

Email *

Pesan *

About Me

Instagram

Video of the Day

Theme Support

Pages

Ordered List

Popular Posts

Popular Posts